Selasa, 07 Agustus 2012

Cara Mudah dan Alami Menaikkan Traffic Blog

Sesuai judul, saya akan berbagi beberapa tips yang sangat mudah dan alami yang bisa menaikkan traffic pengunjung blog kita. Kenapa saya bilang mudah? Karena memang beberapa langkah-langkah yang akan saya bagikan tidak memerlukan keahlian khusus, hanya niat dan kemauan yang ditambah dengan koneksi internet saja. Terus, kenapa alami? Karena langkah-langkah ini saling berkaitan satu sama lain dengan yang namanya website. Asap tidak akan tercipta jika tidak ada api. Kita membutuhkan api untuk dapat menghasilkan asap. Begitu juga dengan website atau blog. Lalu apa sih tips nya? Oke, langsung saja......

Tips pertama : Content adalah Raja!
Maksudnya di sini adalah bahwa content yang ada pada website atau blog tersebut sangat berpengaruh sekali terhadap jumlah pengunjung. Pada dasarnya seseorang mengunjungi sebuah website atau blog karena website atau blog yang mereka kunjungi memiliki informasi atau content yang dibutuhkan. Tentu saja informasi yang bagus dan berkualitas lebih banyak dicari dari pada informasi yang setengah-setengah atau tidak bagus. Selain konten yang berkualitas, tips lainnya yang masih ada hubungannya dengan konten yaitu bagaimana kita menyediakan konten yang banyak dicari. Jika konten kita banyak dicari, maka semakin ramai pula website kita. Contoh saja misal lowongan pekerjaan.

Tips kedua : Pamerkan website atau blog anda.
Tips kedua ini merupakan bagian dari langkah marketing atau pemasaran. Banyak sekali cara-cara memamerkan atau mengenalkan website atau blog anda yang tersedia, salah satunya adalah search engine optimation atau sering disebut dengan SEO. Tetapi menurut saya, mesin pencari bukanlah dewa dalam dunia marketing online. Ada sebuah tips khusus dalam memamerkan website selain dari mesin pencari yaitu menyebar link website kita di berbagai tempat, seperti misalnya kita share di situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Atau bisa juga kita sebar melalui forum-forum yang kita ikuti yang tentu saja relevan dengan topik blog kita. Dengan begini akan semakin banyak jumlah pengunjung website kita.

Jadi kesimpulannya adalah :
TRAFFIC = KONTEN + MARKETING

Sekian

0 komentar:

Posting Komentar