Kamis, 12 Juli 2012

Basic: Browsing aman menggunakan proxy

Salah satu cara untuk browsing aman adalah menggunakan proxy. Sebeanrnya ini adalah tips yang basic sekali karena sudah hampir semua penggiat IT menggunakan cara ini. Tetapi karena tips ini sangat berguna jadi saya membuat tulisan ini untuk teman-teman yang belum mengerti caranya.

1. Cari ip proxy server. Banyak sekali website penyedia proxy server salah satunya adalah http://www.hidemyass.com. List proxy bisa dilihat di sini http://www.hidemyass.com/proxy-list/. Pilih salah satu ip proxy beserta portnya.

2. Buka browser. Dan setting pada konfigurasi network managernya. Di sini saya menggunakan mozilla. Caranya klik Tools pada Toolbar, kemudian Options, Pada tabs advance pilih tabs network, kemudian klik tombol Settings pada pilihan Connection. Akan muncul seperti gambar di bawah ini :

Pilih pada "Manual proxy configuration" dan isikan ip proxy dan port nya yang sudah di copy dari website tadi. Centang juga pilihan "Use the proxy server for all protocols" kemudian klik OK dan OK. Sekarang Anda telah siap browsing dengan aman.

Selamat mencoba. Semua konten yang ada pada blog ini adalah sebagai pembelajaran semata. Resiko ditanggung penumpang.

0 komentar:

Posting Komentar